Belajar Bahasa Inggris Itu Mudah?

Belajar bahasa Inggris sudah menjadi kebutuhan bagi manusia saat ini, karena bahasa pengantar di dunia adalah bahasa ini. Namun sering kali kita merasa kesulitan untuk mempelajarinya akibat berbagai kendala. Kendala utama yang kita hadapi biasanya adalah kurangnya latihan, padahal kunci utama penguasaan bahasa adalah seberapa seringnya kita untuk memakainya. Dengan hadirnya teknologi internet, sebenarnya mempermudah kita untuk belajar berbahasa inggris, setidaknya untuk menguasai bahasa Inggris secara pasif. Namun bisa juga untuk belajar bahasa inggris Aktif, dengan aplikasi internet seperti video chatting.
Beberapa aplikasi internet yang layak digunakan untuk belajat bahasa Ingris diantaranya:

Google Translate- Sebuah aplikasi yang bagus, karena dapat otomatis menterjemahkan antar berbagai bahasa. Ditmabah lagi fasilitas audionya.

web-web pelatihan bahasa inggris - kini semakin banyak situs web yang menawarkan pelajaran Bahasa Inggris. Dengan sedikit ketekunan untuk mencari dan menjelajah internet kita dapat menemukan penyedia layanan pembelajaran Bahasa Inggris yang Gratis. Namun biasanya yang gratisan hasilnya kurang maksimal.

Youtube - dengan situs Video ini kita bisa belajar untuk mendengarkan logat-logat bahasa Inggris. Sehingga kita akan terbiasa dalam "Listening".

VideoChat- Kita bisa memanfaatkan layanan videochat seperti Skype untuk berkenalan dengan orang yang berbahasa Inggris dan berlatih untuk 'Speaking'.

Itulah sedikit diantara aplikasi internet yang bisa dimanfaatkan untuk belajar bahasa Inggris. Memang belajar itu bisa gampang bisa mudah ya? Tergantung seberapa besar niat dan keinginan kita untuk berhasil.

Back To Top